Friday, January 18, 2013

Masa kecil terlalu bahagia

Ingat jajan ini?
Jajanan waktu TK nih. Rasanya luar biasa :') cara makannya pun beragam, ada yang  diremukin dulu, ada yang makannya selapis demi selapis sampai tipis, ada yang dikulum sampe melumer dimulut. Kalau cara makanmu gimana?
atau yang ini?
Naaaah kalo jajanan yang satu ini, bener-bener favoritku. Dulu kecilku, aku nggak mau makan kalo nggak ada taburan ajibonnya. Ajibon tuh semacam abon yang ada wijennya begitu. 

yang ini?

Kalo ini sih, selalu jadi rebutan sama masku. Waktu SD, tiap pulang sekolah, masku selalu beli ini dan aku pasti ngambek nggak jelas kalo nggak dikasih. wkwkwk ketika aku makan ini, rasanya aku bener-bener jadi anak mas[ku]. *hoh*

ini juga?


ini niiih...buyutnya es KIKO. Kata orang, ini dewanya es.. wkwkwk cita rasa mewah dari es bikinan rumahan ya ada di es ini nih. Cuma perasaanku atau emang rasanya ada asin-asin gimana gitu... atau jangan-jangan itu asin keringat bapak yang jual.. hmm :|

atau yang satu ini?
Hmm.. karena nggak nemu gambarnya di google, dan cuma nemu di kemenperin.go.id, jadi yaa begitulah.. Jajanan wajib waktu aku masih di TK ABA 1 tercuintaaa... :') meski produk lokal darjo punya, setidaknya tercatat di kemenperin.. bwehehehe

kalo yang ini sempet nyicip nggak?

Rp 100 bisa dapet sebatang rokok? Permen rokok. Rasanya agak gimana gitu.. tapi tetep bangga karena pernah mencicipi. wkwkwkwk
kalau yang ini?

Jajanan wajib kalo pas lagi maen sama Kiky (temen TK ku yang ibunya jual jajan hehe), Abdi, Binta, Ummah di kampung belakang rumah lama. Jadi kangen mereka hiks :'(
ini juga nih?
'Permen pletak-pletak' itulah yang kubilang pada sang penjual, dan secara otomatis dia memberi permen ajaib ini :')

Buat kalian manusia era 90-an pasti bahagia banget karena di jaman kita banyak banget warna-warni dunia *oposeh
liat aja, papa T. Bob paling hobi produksi lagu ya pas tahun 90-an, jajanan unyu nan lezat juga lahir di 90-an,  di 90-an tayangan TV juga paling bisa bikin filem imajinasi macam Saras 008, Panji manusia milenium, anak ajaib, dkk., dan game Sega dan tetris menjadi kebanggaan bagi mereka yang memilikinya.

So, bagi kalian dan aku, kita
yang lahir dan sempat kecil di era 90-an
jangan malu untuk mengakui bahwa kita suka hal-hal yang sometimes berbau kekanakan
karena memang,
MASA KECIL KITA TERLALU BAHAGIA.
~(^o^)~

8 comments:

  1. wah nenek dlu kecil-kecil ngerokok juga ya, aku aja baru tau ada permen rokok ._.

    ReplyDelete
  2. aku jadi pengen makan es wawan sambil nggado anak mas :((
    gara-gara dulu pas kecil aku sakit-sakitan, aku juarang banget makan jajan-jajan itu :O pernah sih dulu sepupuku beli es wawan, terus secara sembunyi-sembunyi aku berkongkalikong untuk nyicip sedikit. Eh ternyata ketauan ibu, alhasil aku dijiwiti dan disetrap sepanjang siang sampe aku ngompol-ngompol. Suram ya masa kecilku :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sumpaaah...suwakno temen seh
      turut berduka cita ya sas... :((
      ya udah, kapan ultahmu? tak kado es wawan ae piye? :'{

      Delete
  3. anak mas...... aku suka banget mie itu.... ah kangen deh.. dimana ya beli gituan jaman sekarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya nih za, di indomaret pun ga ada.. nah looo

      Delete