Thursday, November 10, 2011

Surat Lamaran Kerja & Curriculum Vitae

Buat sobat inspiratif yang bosan jadi kupu-kupu (kuliah pulang- kuliah pulang) coba ngelamar kerja aja.. 
Eeeiits.. tapi, kalo kuliahnya terbengkalai gimana???
Jangan khawatir, sobat. Buat sobat inspiratif yang pingin kerja sambil kuliah, lihat aja tips inspratif dari My Inspiration. ;)
Nah, kalo uda siap ngelamar kerja, aku kasih bocoran cara bikin Curriculum Vitae & Surat Lamaran Kerja yang ditujukan untuk sebuah LBB. Cekidooot.....


_____________________________________________________________
CURRICULUM VITAE

A.   BIODATA
Nama Lengkap             : Itamitum
Tempat /tanggal lahir     : London, 12 Januari 1999
Jenis Kelamin               : Wanita
Status Perkawinan        : Belum menikah
Agama                         : Islam
Alamat                         : Jalan Blablabla
No. HP                        : 08676544xxx
Email                           : itamitum@gmail.com
Pendidikan Terakhir     : SMA
Pendidikan                   : Kuliah
Universitas/Institut        : Universitas Brawijaya Malang
Jurusan/ Program Studi : Bahasa dan Sastra, Sastra Inggris
Angkatan                      : 2010

B.    PENDIDIKAN FORMAL
1.       SD Negeri Pucang 2 Luxemburg                       tahun 1998 - 2004
2.       SMP Khadijah Jeddah                                      tahun 2004 - 2007
3.       SMA Negeri 3 Madrid                                      tahun 2007 - 2010
4.       Universitas Brawijaya Malang                            tahun 2010 -  ...

C.    PENDIDIKAN NON FORMAL
1.       Kursus Bahasa Jepang level 4                      tahun 2009 - 2010
2.       English Grammar and Linguistic Course        tahun 2011 - ...

D.   PENGALAMAN KERJA / LAIN – LAIN
Belum pernah bekerja

Demikian Daftar Riwayat Hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya.

Hormat saya,
Itamitum

_______________________________________________________________________________________

SURAT LAMARAN PEKERJAAN

Malang, 9 November 2011
Hal : Lamaran Pekerjaan 


Kepada,
Direktur Kantor Pusat
Lembaga Bimbingan Belajar Blablabla
Jl. Blablabla
Malang



Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari Lembaga Bimbingan Belajar Blablabla, saya mengajukan diri untuk menjadi blablabla.
Data singkat saya, seperti berikut ini.
Nama                    : Itamitum
Tempat/
Tanggal lahir          : London, 12 Januari 1999
Pendidikan            : Sastra Inggris, Universitas Brawijaya Malang, angkatan 2010
Alamat di Malang  : Jalan Blablabla
No. HP                 : 08676655xxx

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya cukup memuaskan, saya adalah lulusan terbaik pertama blablabla dan saya pernah memenangkan beberapa lomba seperti blablabla. Saya senang untuk belajar dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
·         Curriculum Vitae
·         Foto copy ijazah SMA
·         Foto copy transkrip nilai IP dan IPK terakhir
·         Pas foto terbaru
Saya berharap Bapak/Ibu berkenan menerima saya dalam posisi yang saya harapkan yakni menjadi blablabla
Demikian surat lamaran ini dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.



Hormat saya,
Itamitum
_________________________________________________________________________
NB: jangan lupa edit yang berwarna merah dan isi sesuai dengan data diri Anda. :)
It's easy, right!

2 comments: